Profil

Madrasah Aliyah Al Huda

Pameungpeuk Bandung disingkat MA.  Al-Huda berdiri sejak tahun 1986, didedikasikan untuk generasi muslim yang tafaqquh fiddin dalam bidang sosial dan iptek.

Sampai saat ini MA. Al-Huda Pameungpeuk telah meluluskan kurang lebih 1500 lulusan dan mereka dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri maupun swasta, TNI, POLRI, Mubaligh, atau dapat bekerja sebagai entrepreneur yang sholeh.

Lokasi

JL. Sindangreret No. 11 KM. 14 Pameungpeuk Bandung – Jawa Barat 40376
Telpon  (022) 594 2573
Website : http://maalhuda70.sch.id
Email : admin[at]maalhuda70.sch.id



View MA. Al-Huda 70 Pameungpeuk in a larger map

Susunan Pengurus

  1. Ketua Yayasan : Abdul Majid, S.Sos.
  2. Mudirul ’Am : Drs. Supardi
  3. Kepala Madrasah : Deni Solehudin ,S.Ag, M.S.I.
  4. Kurikulum : Sri Mulyati, S.Pd.
  5. Kesiswaan : Sofwan Jauhari, S.Pd.

Staff Pengajar

Staf pengajar adalah lulusan perguruan tinggi yang kompeten, profesional, qualified sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, jujur, tanggung jawab, dan amanah.

Visi Madrasah Aliyah Alhuda 70

Menjadi madrasah yang “TENAR” (Teladan, Eksis, Nyaman, Andal dan Religius).

Penjelasan:

Madrasah Aliyah Al-Huda Pameungpeuk akan tetap Tenar karena dikenal ke-teladan-annya dalam berbagai bidang, baik dalam akhlak maupun ibadah.

MA. Al-Huda harus senantiasa eksis dan berada dalam situasi dan kondisi apa pun. Persaingan yang ketat menuntut civitas akademika MA. Al-Huda harus tetap eksis dan Tenar baik di kancah pendidikan maupun di masyarakat.

MA. Al Huda harus menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh masyarakat pendidikan. Nyaman dalam pembelajaran, nyaman bagi siswa, nyaman bagi guru-guru dan nyaman bagi tenaga kependidikan.

Lulusan MA. Al-Huda harus menjadi lulusan yang dapat di-andal-kan baik di masyarakat maupun di lingkungan kerja.

Keteladanan, eksistensi, kenyamanan, dan keandalan MA. Al-Huda di bangun atas ruh Islam sebagai agama rahmatan lil ‘alamin.

MA Al-Huda harus menjadi madrasah yang TENAR karena keteladanannya, keberadaannya, kenyamanannya, keandalannya dan kereligiusannya. Amien.

Indikator Visi:

  1. Adanya kultur pendidikan dan pola kehidupan yang Islami di lingkungan madrasah.
  2. Adanya semangat keunggulan pada setiap warga madrasah, baik pengelola, guru, karyawan maupun peserta didik.
  3. Adanya lingkungan yang bersih, tertib, indah dan asri dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.
  4. Adanya manajemen pendidikan yang baik, yang memungkinkan madrasah tampil menjadi pusat keunggulan.
  5. Adanya tenaga guru dan tenaga kependidikan yang berakhlak karimah, berkelayakan secara akademis, dan berdedikasi tinggi.
  6. Adanya sistem pembelajaran dan bimbingan yang baik, yang memungkinkan siswa mengembangkan potensi dirinya secara optimal.
  7. Adanya prestasi akademik yang tinggi yang ditunjukkan siswa dari hasil ujian nasional dan ujian madrasah, juga sejumlah lomba mata pelajaran.
  8. Terserapnya lulusan madrasah di perguruan tinggi negeri.
  9. Terciptanya lulusan yang berwatak Islami dan berkemampuan untuk hidup mandiri sekaligus berdedikasi kepada agama dan masyarakat.

Misi Madrasah Aliyah Alhuda 70

Untuk mewujudkan Visi di atas MA. Al-Huda merumuskan misi-misi sebagai berikut :

  1. Menjunjung tinggi, mengamalkan dan memberikan ketauladanan dalam kehidupan sehari-hari atas dasar Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.
  2. Menumbuhkan semangat kebersamaan di antara warga madarasah dalam rangka menjaga kelangsungan dan kemajuan almamaternya.
  3. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, sosial budaya, dalam membangun nama baik Madrasah.
  4. Menciptakan lingkungan madrasah yang bersih, tertib, indah dan asri dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dan berkelayakan.
  5. Mengembangkan potensi akademik peserta didik secara optimal melalui program-program ekstrakurikuler untuk memupuk disiplin dan mengembangkan kreativitas
  6. Menciptakan pola pembinaan integratif dan interkonektif sehingga peserta didik tumbuh dengan watak kreatif, terampil, mandiri, dedikatif, sekaligus religius.

Tujuan Madrasah Aliyah Alhuda 70

Terbentuknya lulusan MA. Al Huda yang “DJITU” (Disiplin, Jujur, Inovatif, Taqwa dan Ulet).