MOS Yang Berkesan di MA.Al-Huda

mos_116Ditengah kontroversi Masa Orientasi Siswa dan wacana akan diberhentikannya kegiatan tersebut oleh menteri pendidikan dengan maraknya kegiatan MOS yang diisi dengan perpeloncoan, buli bahkan ada yang memakan korban, menjadikan kegiatan MOS akan ditiadakan, kegiatan MOS yang seharusnya menjadi tempat para siswa baru untuk saling mengenal antara siswa baru dan masyarakat sekolah sudah jauh dari tujuan diselenggarakannya MOS. Para siswa baru menjadi ajang pelampiasan balas dendam terhadap perilaku kakak kelasnya yang pernah memperlakukan pelaku pada MOS sebelumya.

MA.Al-Huda pameungpeuk semenjak berdiri hingga sekarang tidak pernah melakukan acara perpeloncoan pada saat MOS, namun lebih kepada acara pengenalan lingkungan sekolah.

Ada yang berbeda pada kegiatan MOS kali ini, siswa selain dikenalkan dengan lingkungan sekolah, para peserta juga dikenalkan kepada para alumni yang sudah berhasil dibidangnya. hadir pada waktu itu Dodi Hidayatulloh pemilik kaffah produkstion, Yuda Eris Setiawan Pemilik usaha travel Raja Traveling.com, Nurul Hidayah pengusaha kue dan pencipta lagu serta Abah Faaza Pemilik Raisahijab.com, mereka memberikan motivasi kepada para peserta bagaimana meraih kesuksesan hingga semua impian tergapai.

Tidak sampai disitu aja, pada kegiatan tersebut digelar juga acara simulasi bencana gempa bumi dan pemadam kebakaran yang bekerja sama dengan lembaga kemansiaan ACT, MRI dan URC (Ulet Reaksi Cepat), pada kegiatan tersebut diberikan materi mengenai penanggulan bencana, dengan tujuan siswa mampu menyelamatkan diri dan mampu menyelamatkan orang lain. Kegiatan ini menarik perhatian para jurnalis baik dari media cetak maupun elektronik.

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>